Tuesday, October 16, 2018

Download Free HTML5 Bootstrap Theme Template

Mendesain website di era responsive memang gampang gampang susah. Desain web sekarang sangat berbeda dengan era 5 tahun yang lalu. Dulu, anda cukup belajar CSS Layout, Table Layout atau Photosop, maka desain web sudah dikatakan “KEREN”. Untuk website pemerintah apalagi, sudah baku dengan konsep 3 kolom dengan rincian, Header, menu atas, widget kiri, content ditengah, dan widget kanan serta footer dengan tulis Copyright by Foo Design. Betul ga?
Sekarang eranya responsive. Untuk mengakses website tidak melulu harus pake PC atau Laptop, namun juga merambah ke Tablet serta smartphone. Agar website tampil cantik disetiap device bukanlah perkara gampang, maka dari itu munculah Framework CSS berbasis Grid seperti Bootstrap, UIKit, Grid960, Foundation Framework dan sebagainya. Dalam artikel ini saya fokus pada Thema Bootstrap saja mengingat sepertinya nih (setahu saya) bootstrap sudah menjadi standar de facto untuk Thema website yang responsive. Thema ini ada yang dijual dan ada juga yang free. Dilihat dari sisi penggunanya, Thema bootstrap dibagi lagi menjadi thema HTML, Thema Wordpess dan Thema Joomla.

Pemilik website wordpress atau joomla cukup install thema dan Apply thema maka tampilan langsung berubah responsive dengan perubahan total. Untuk Thema HTML sendiri cocok bagi para programer Web yang malas mempekerjakan desainer atau mau hemat anggaran. Cara termudah tentunya dnegan mencari Thema Bootstrap yang free, terutama lisensi Apache atau MIT Licence yang bisa digunakan untuk proyek komersial. Langsung ke inti, berikut ini adalah website yang menyediakan thema Gratis berbasis Bootstrap yang bisa anda pakai.

shapebootstrap.net

Thema bootstrap disini rata rata sudah menggunakan versi 3.x. Thema juga tersedia untuk Joomla dan WordPress dengan jumlah terbatas.Kategori thema disini juga cukup lengkap, dari One page Website, Portofolio, Bisnis template, Admin Template, Landing template, Coming soondan sebagainya. Anda cukup preview dan DOWNLOAD jika merasa cocok.
shapebootsrap

BootstrapPage.com

Bootstrappage.com adalah website yang sudah cukup lama memberikan thema berbasis bootstrap secara gratis. Candralab eCommerce yang saya open sourcekan pun menggunakan salah satu thema dari BootstrapPage. Thema gratis disini tidak terlalu banyak, namun cukup bagus untuk membuat website Company profil atau eCommerce berbasis bootstrap. Yang perlu anda perhatikan adalah thema gratis disini ada yang menggunakan bootstrap3 dan masih ada yang menggunakan bootstrap2.x.
Website bootstrappage.com
Website bootstrappage.com

BootstrapPaste.com

Jika saya lihat websitenya, sepertinya desainer bootstrap ini dari indonesia. Nama nama themanya seperti Dewi, Resi,Hidayah dan sebagainya
herutempalte

HTML5 Up

Sebenarnya, website ini tidak semua menggunakan Bootstrap, namun semua thema disini menggunakan Teknologi HTML5 Responsive desain. berbeda dengan website lain, Thema disini paling banyak digunakan untuk One page Website  atau profil dengan thema yang mirip mirip, perbedaannya ada pada header adn kombinasi warna. Website ini juga menawarkan fitur untuk mempreview hasil tampilan web di device Tablet atau smartphone.
html5up
HTML5 Up menyediakan puluhan thema HTML5 Responive yang bisa anda pakai secara gratis

Bootswatch.com

Bootswatch lebih tepatnya menyediakan Visual Style berbasis Bootstrap. Jika anda belajar menggunakan bootstrap, maka anda dapati rata rata thema Hitam putih dengan warna icon dan button default. Bootswatch menyediakan Visual Style (Swatch) Untuk Bootstrap3  ada sekitar 17 Visual style yang bisa anda pakai secara gratis. Secara pribadi, saya lebih sering menggunakan Bootswatch untuk thema Admin . Jika anda ingin mendapatkan Visual style versi 2.x juga ada. Untuk versi bootstrap versi 2, visual style bisa didownload si http://bootswatch.com/2/.
Bootswatch menyediakan visual style untuk website berbasis bootstrap
Bootswatch menyediakan visual style untuk website berbasis bootstrap

BootstrapZero

Website ini lebih tepat disebut Bootsrap Hero karena thema gratis yagn disediakannya bukan hanya keren tapi profesional dan sekelas Thema premum. Pokoknya Website Best of the best dari free thema Bootstrap ya BootstrapZero ini. Disini juga ada puluhan thema Front End yang siap pakai. Maknyus dan Top markotop deh pokoknya
bootstrapzero

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Popular Posts